Dialog Reservation Hotel Room





RESERVATION HOTEL ROOM BY PHONE

Resepsionis : Good evening, Cendika Bangsa Hotel, Ezy speaking, What I can do for you?    ( selamat sore, cendika bangsa hotel, Ezy yang berbicara, ada yang bisa saya bantu?

Klien: Hi, Ezy. I’d like to reserve a hotel room. (Hai, Ezy. Saya ingin memesan kamar hotel)

Resepsionis:  Yes, sir. Could I have your full name, please? (Baik, pak. Bolehkah saya mengetahui nama lengkap Anda?)

Klien:  My name is Kevin Zaco. (Nama saya Kevin Zaco)

Resepsionis: Hello, Mr. Zaco. I’m Ezy, at your service. What days do you need that reservation, sir? (Halo, Tuan Zaco. Saya Dani, siap melayani Anda. Kapan Anda membutuhkan reservasi itu, tuan?)

Klien:  My plans are to be there on September 28th to 31th.  Could you tell the available room do you have on that date?  (Rencananya saya akan berada di sana pada tanggal 28-31 September, bisakah anda jelaskan kamar yang tersedia untuk tanggal tersebut?)

Resepsionis: well sir, On that date we have 2 type room available, that is superior room and deluxe room (baik pak, di tanggal tersebut kamu punya 2 tipe kamar yang tersedia, yaitu superior dan deluxe?)

Klien: How much per night are we talking about that type? (Memangnya berapa biaya per malamnya?)

Resepsionis: for superior The price per night is Rp 850.000. dan deluxe the price per night is 1.000.000 all of the type is include breakfast(untuk superior Harga per malamnya adalah Rp 850.000 dan untuk deluxe harga permalamnya 1.000.000 semua termasuk sarapan pagi)

Klien: i will book for deluxe type room please. (saya akan memesan kamar tipe deluxe)

Resepsionis:  well sir, can you tell me your  phone number  please? (Baik! bisakah sebutkan nama lengkap anda dan nomor telepon anda ?)

Klien:  That would be 628-987-1987(Nomornya 628-987-1987)

Resepsionis:  I will confirm your phone number, that would be 628-987-1987. it is correct(saya akan mengkonfirmasi nomor telepon anda, nomornya 28-987-1987, apakah benar ?)

Klien: yes. (ya benar)

Resepsionis: Okay, Mr. Zaco. what payment methode do you want to use? transfer or cash? (baik pak zaco, metode pembayaran apa yang akan anda gunakan? transfer or cash?

Klien: I will transfer, what is the account number? (saya akan mentransfer, berapa nomor rekeningnya)

Resepsionis: I will send the account number to your number phone sir. and if you has been transferred, direcly you will receive on your message the booking code of your room (saya akan mengirim nomor rekeningnya ke nomor handphone anda  pak, jika anda telah mentransfer secara langsung anda akan menerima sms kode booking kamar anda)

Klien: well, thank you Ezy for your help ( baik, terima kasih ezy atas bantuan anda)

Resepsionis:  Thank you, Mr. Zaco. We look forward to seeing you. (Terima kasih, Tuan Zaco. Kami berharap dapat segera bertemu dengan Anda)


CHECK IN HOTEL

Resepsionis: Welcome to Cendika Bangsa Hotel, Good afternoon sir,  May I help you? ( selamat datang di cendika bangsa hotel selamat siang pak, ada yang bisa kami bantu?)

Klien: I’m Kevin Zaco, and I have a reservation. (Saya Kevin Zaco, dan saya telah reservasi)

Resepsionis: May i see your booking code sir? (Bolehkah saya melihat identitas Anda, tuan?)

Klien: My booking code is CB 45257 (kode pemesanan saya adalah CB 45257)

Resepsionis: well Mr Zaco, please wait a moment,  I will check it first (baik pak zaco, mohon ditunggu sebentar akan kami bantu pengecekannya terlebih dahulu)

Klien:  sure. (tentu)

Resepsionis: Thank you for waiting, well I will confirmation your reservation, you have booked deluxe room type check in today and will be check out on 31th on belahf of Kevin Zaco, it is right? (Terima kasih telah menunggu, baik saya akan mengkonfirmasi pesanan anda, anda telah memesan kamar tipe deluxe dan akan check in hari ini dan chek out tanggal 31 atas nama kevin zaco, apakah benar?)

Klien: yes, that's right.  (ya benar?)

Resepsionis: well, mr zaco this is your key card, your room number is 45 on third floor. our bellboy will take you to your room. and this is your breakfast coupon (baik pak zaco, ini kunci anda dan kupon sarapan pagi anda)

Klien: thank you.  (terima kasih)

Resepsionis: well mr zaco, enjoy our hotel facilities

CHECK OUT

Resepsionis: Good Afternoon sir, what can I do for you? ( selamat siang pak, ada yang bisa saya bantu?)

Klien: I will Check out ( saya akan cek out)

Reseptionis : Well sir, May I know your identity card? ( baik pak, boleh saya tau kartu identitas anda?)

Klien: here you are ( ini dia)

Reseptionis : well sir, you have been staying for two days. may I have the  key card? ( baik pak, anda telah menginap selama 2 malam. boleh saya minta kunci kamarnya?)

Klien:  thas's right, here my key card (benar, ini kunci kamar saya)

Reseptionis : Thank you for staying at our hotel, I hope you can come back to our hotel (terima kasih telah menginap di hotel kami, saya harap anda bisa datang kembali ke hotel kami)

klien : my pleasure (dengan senang hati) 

---------------------------------------------

That's All

Happy learning 💗

boleh tanya tanya di comment ...

Comments

Popular posts from this blog

STAGING

Komunikasi dengan Pelanggan dan Kolega dari Berbagai Latar Belakang

Club Bunga Butik Hotel and Resort Kota Wisata Batu